...TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR...

BERMINAT BISNIS JUALAN PULSA, BELI HP, KOMPUTER.... silahakan klik ISCOM

Sabtu, 24 September 2011

Cara Mengetahui Kualitas BlackBerry


Untuk mengetahui kualitas BlackBerry (BB) agan, cukup dengan melihat kode IMEI yang biasanya terdapat pada kerdus BB yang agan beli. Permasalahannya, jika agan membeli sekend dari pihak ketiga dan kerdusnya sudah tidak ada lagi agan tidak akan bisa mengecek kode IMEI-nya. Nah, biar bisa lihat kode IMEI, agan ketik aja *#06# di ponsel agan. Setelah itu akan muncul nomor IMEI. Dari nomor IMEI ini agan bisa tahu bagaimana kualitas ponsel BB agan dengan melihat informasi berikut.

-Terdapat angka 0 dan 3 pada digit ketujuh dan kedelapan di kode IMEI, jika dikombinasikan maka menjadi angka 03, itu berarti BlackBerry diproduksi di Perancis atau Kanada, dengan kualitas “Terbaik”.
-Jika angka 02 atau 20, maka BB tersebut diproduksi di Asia dengan kualitas yang "jelek".
-Jika angka 08 atau 80, maka BB tersebut diproduksi di Jerman dengan kualitas "lumayan".
-Jika angka 01 atau 10, maka BB tersebut diproduksi di Finlandia dengan kualitas "bagus".

Terkadang, ponsel BB terkemas dengan baik dalam kerdusnya yang mengesankan bahwa BB itu benar-benar baru. Padahal udah pernah dipakai, bahkan barang rekondisi. Nah, supaya nggak ketipu, agan bisa cek internal datanya, yaitu mengecek lifetime-nya, dengan cara mengetik BUYR pada option - status. Nanti ada informasi yang menampilkan angka 0. Itu berarti ponsel BB yang agan beli masih baru. Kalau ternyata tertulis Exceeding 120K atau Voice Usage Exceeding 60 minutes, artinya sudah pernah dipakai sebelumnya.

Mudahan info ini bermanfaat buat agan yang punya BB atau yang pengin beli BB. :)

Tidak ada komentar: