...TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR...

BERMINAT BISNIS JUALAN PULSA, BELI HP, KOMPUTER.... silahakan klik ISCOM

Rabu, 24 Februari 2010

Jika Gelisah

Anda dihantam kegelisahan yang hebat? Dada anda sesak dan sangat tertekan? Jangan menyerah dan putus asa! Jaman kontemporer ini memang banyak orang terserang virus gelisah. Ia menyerang hati dan akal pikiran hampir semua orang, dengan tingkat dan intensitas yang berbeda. Tak peduli orang kaya atau miskin, pejabat atau rakyat, semua diserangnya tanpa pandang bulu. Maka tak mengherankan ada sosiolog yang mengatakan, masyarakat sekarang adalah masyarakat resiko (risk society), karena alam modern menyuguhkan perubahan dengan sangat cepat dan tak jarang mengagetkan. Alam modern banyak melahirkan masalah, kekhawatiran masa depan, penyesalan masa lalu dan keadaan sekarang. Kegelisahan telah menjadi penyakit kronis di dalam banyak komunitas, baik muslim maupun non muslim.

Banyak orang berusaha mencari obat gelisah dengan berbagai macam cara. Mereka berani membayar berapa pun untuk sebuah ketenangan dan kebahagiaan yang mereka dambakan. Namun mereka kecewa, karena ternyata kegelisahan tidak mampu diatasi oleh berbagai disiplin ilmu kedokteran dan obat-obatan. Juga tidak dengan meditasi atau semedi. Ia hanya memberi relaksasi sementara, lalu gelisah itu datang kembali, bahkan lebih hebat lagi.

Setiap manusia pasti pernah mengalami gelisah, mungkin semacam perasaan atau pikiran yang terasa kurang enak. Ada resep sedikit dari saya ketika sedang gelisah karena sebuah masalah, saya lebih senang menyelesaikan masalah itu dengan segera, serta sholat, baca Al-Quran, tawakal kepada Allah SWT.
Semoga resep ini berguna bagi yang sedang gelisah dan ingin segera memperoleh ketenangan. Ada yang punya resep lain ?

Tidak ada komentar: