...TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR...

BERMINAT BISNIS JUALAN PULSA, BELI HP, KOMPUTER.... silahakan klik ISCOM

Kamis, 26 Mei 2011

Bentuk Serangan Virus Di Komputer


Virus menyerang ke dalam komputer dengan berbagai cara. Tapi pada umumnya virus bertujuan untuk merusak system yang bekerja di dalam komputer kita.
Bentuk-bentuk serangan yang dilakukan virus pada file:
1. Menghapus, memindahkan, menyembunyikan dan mengerusak file(harap jangan sampai merusak isi file karena sapa tahu file itu sangat penting mungkin file tersebut tulisan skripsi ato apalah yang tentunya begitu berarti bagi user(patuhi saran vm yang baik)
2. Infeksi terhadap file, biasanya virus melakukan ini untuk melindungi dirinya dengan cara menempel dirinya pada file yang ingin di infeksi. Biasanya file*.exe, *.com, dll.
3. Memformat partisi dan menghapus partisi (harap bagi vm jangan lakukan ini karena selain memusnahkan virus sendiri juga memusnahkankan data orang).
4. Menyembunyikan folder asli lalu membuat folder palsu dengan nama yang sama tetapi folder tersebut sebenarnya adalah file virus berekstensi .exe hal ini juga dapat dilakukan pada file dengan ekstensi2 tertentu yang diinginkan sang vm untuk dibuat file palsunya.
Bentuk-bentuk serangan diatas adalah bentuk serangan yang paling sering dilakukan oleh virus untuk melakukan manipulasi terhadap suatu file . Menghapus, memindahkan dan menyembunyikan file merupakan hal yang sangat sering digunakan oleh virus. Bahkan hampir semua virus menggunakan tehnik ini untuk melakukan manipulasi terhadap suatu file. Infeksi terhadap file exe, com, dan scr sangat jarang ditemukan karena teKnik ini cukup sulit dilakukan.

selmat mencoba dan semoga berhasil ya….


sumber : thomp.blogdetik.com

Tidak ada komentar: